PERINGATAN HAORNAS STRADA - EkookE

Terbaru

Rabu, 11 September 2024

PERINGATAN HAORNAS STRADA

PERINGATAN HAORNAS STRADA

Truwolu_Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di SD Negeri 2 Truwolu sangat meriah. Kemeriahan ini nampak saat anak-anak selesai berkegiatan. Iya, kegiatan ini diawali dengan jalan sehat dan senam bersama kemudian dilanjutkan makan bekal bersama. 

Peserta dari kegiatan ini adalah semua siswa-siswi SDN 2 dan 1 Truwolu yang berjumlah 370an anak ditambah Bapak Ibu guru kelas maupun guru mata pelajaran. Tak ketinggalan Kepala Sekolah SDN 2 dan 1 Truwolu, Eko Budiyono juga turut serta dalam kegiatan tersebut. 

Peringatan Haornas baru bisa dilaksanakan hari ini, Rabu (11/92024). Meski mundur dua hari dari tanggal peringatan yang seharusnya, namun peringatan kali ini tetap terlaksana dengan penuh semangat. Peserta tampak ceria dan menikmati semua acara yang telah disusun oleh Bapak Ibu Guru.

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat yang mengambil rute di jalan desa sekitar sekolah. Adapun jarak tempuh kurang lebih 1,5 kilometer. Jarak ini tidak terlalu jauh dan pendek. Mengingat, peserta jalan sehat adalah siswa-siswi dari kelas satu samai enam. Sehingga Bapak Ibu guru juga harus memikirkan kekuatan fisik peserta jalan sehat.

Pelaksanaan peringatan Haornas ini selalu dilaksanakan di SDN 2 dan 1 Truwolu secara rutin setiap tanggal 9 September. Namun, tahun ini dilaksanakan mundur dua hari dikarenakan ada kegiatan lain yang lebih penting. Sehingga baru hari ini bisa dilaksanakan tanpa mengubah esensi makna peringatan Haornas.

Kegiatan ini tentu mempunyai tujuan yang sangat mulia. Diantaranya adalah selalu menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh melalui olahraga dan membiasakan anak berolahraga untuk tetap sehat. Kemudian mengajarkan pentingnya kebersamaan melalui makan bekal bersama teman di halaman sekolah. Tak lupa Bapak Ibu guru juga mengajarkan cara-cara yang baik sebelum makan. Mulai dari cuci tangan hingga doa sebelum makan. 

Semoga apa yang menjadi tujuan sekolah dalam peringatan Haornas ini menjadi pengingat bagi anak-anak akan pentingnya olahraga. Karena dengan olahraga anak-anak akan selalu sehat dan bugar dalam menapaki pencarian ilmu di sekolah. Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi sekolah-sekolah lain yang ada di sekitarnya. Selamat Hari Olahraga, semoga semua sehat dan gembira. (eb)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar